Peduli Terhadap Lansia, VARASH Berbagi 260 Paket Sembako Kepada 13 Banjar di Kelurahan Peguyangan, Denpasar.

Dalam situasi krisis akibat Covid-19, salah satu perusahaan asli Bali yang bergerak dibidang minyak herbal yaitu PT. Varash Saddan Nusantara terjun langsung untuk membantu para lansia yang berada di Kelurahan Peguyangan.

Bersama dengan Bapak Anak Agung Gede Agung Dharma Putra selaku Lurah Peguyangan, Varash membagikan 260 paket sembako kepada kaum lansia yang ada di 13 banjar yaitu Banjar Dakdakan, Banjar Tagtag Kaja, Banjar Tagtag Tengah, Banjar Tagtag Kelod, Banjar Hita Bhuana, Banjar Prajasari, Banjar Kertasari, Banjar Pemalukan, Banjar Tektek, Banjar Pulogambang, Banjar Benaya, Banjar Tengah, dan Banjar Kepuh pada hari ini, 05 Mei 2020.

Ditemani oleh Lurah Peguyangan, kegiatan pembagian sembako ini berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi prosedur – prosedur yang berlaku seperti physical distancing. Selain sembako, Varash juga membagikan produknya untuk menjaga kesehatan para lansia.

Baca juga: Corona Merajalela, Inilah 5 Pekerjaan yang Paling Terdampak Corona di Bali

foto direktur varash

Direktur Eksekutif Varash bersama Lurah Peguyangan dan jajaran prajuru banjar Dakdakan

Menurut Bapak Dewa Putu Ripa Wahyudi selaku direktur eksekutif PT Varash Saddan Nusantara, kegiatan ini adalah bentuk cinta kasih dari Varash untuk masyarakat sekitar, terutama bagi kaum lansia.

“Tetap semangat untuk kita semua, Covid-19 adalah ujian untuk kita semua. Semoga kita bisa naik kelas dan terus bertumbuh untuk bisa melewati pandemi ini. Disaat seperti ini, kita seharusnya sebagai warga lokal bisa memanfaatkan situasi dengan baik. Kita besarkan UMKM dan perusahaan lokal di Indonesia dengan harapan tentunya perusahaan lokal ini bisa menunjang perekonomian di Indonesia agar tidak ketergantungan dengan perusahaan luar,“ ujar beliau saat kami temui di salah satu banjar saat pembagian sembako.

varash bagi-bagi sembako

Pembagian sembako dari PT. Varash Saddan Nusantara

Dilokasi kami juga bertemu dengan Bapak Agung selaku Lurah Peguyangan. Beliau sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan sosial yang diberikan oleh pihak Varash.

“Mudah – mudahan apa yang menjadi uluran tangan dan bantuan yang diberikan oleh Varash, bisa meringankan beban dari lansia dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dan tetap mengacu pada himbauan pemerintah dengan menerapkan physical distancing,” ungkap beliau pagi tadi di Banjar Dakdakan, Peguyangan.

Kepala Lingkungan dari masing – masing banjarpun turut menemani pembagian sembako yang diadakan oleh pihak Varash. “Tiang merasa sangat terbantu dengan adanya konstribusi dari Varash berupa bantuan sosial terhadap kaum lansia. Pastinya bantuan ini sangat berguna untuk lansia yang ada di daerah banjar ini. Kedepan kami berharap pastinya pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, karena ini benar – benar membuat perekonomian anjlok, saya sendiri sebagai petani sangat keras merasakan dampaknya,” ujar Putu Gede Wisnawa selaku Kaling Banjar Palugambang, Peguyangan.

Kaum lansia terlihat sangat senang atas pembagian sembako ini. Lansia yang hadir datang lengkap dengan menggunakan masker karena sadar akan bahaya Covid-19 ini.

Semangat untuk kaum lansia, jaga kesehatan dan tetap tenang. Semoga bantuan sosial seperti ini semakin banyak dilakukan oleh beberapa perusahaan ataupun organisasi yang ada di Bali. khususnya untuk bisa saling membantu masyarakat yang membutuhkan. Tetap jaga kondisi, jangan panik, tapi tetap waspada. Semoga kita semua selalu dilindungi dan pandemi ini bisa segera berakhir.

One thought on “Peduli Terhadap Lansia, VARASH Berbagi 260 Paket Sembako Kepada 13 Banjar di Kelurahan Peguyangan, Denpasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.