Otot Anda Sering Nyeri Atau Kram? Ini Solusinya

Nyeri otot adalah sesuatu hal yang sangat mengganggu aktivitas. Nyeri otot bisa muncul dibagian tubuh manapun. Sebenarnya, nyeri otot bukanlah suatu penyakit, tetapi hal tersebut merupakan gejala dari kondisi Anda atau penyakit.

Tahukah Anda? Nyeri otot yang kunjung sembuh bisa menandakan tubuh Anda sedang kekurangan kalsium dan vitamin D. Selain itu, nyeri otot yang tidak kunjung sembuh bisa menandakan Anda mengalami penyakit-penyakit serius seperti Fibromialgia. Fibromialgia adalah penyakit kronis yang ditandai dengan nyeri otot di sekujur tubuh. Nyeri otot akibat Fibromialgia bisa berlangsung dalam jangka panjang, namun bisa diredakan dengan melakukan pengobatan dan perubahan gaya hidup.

Nyeri otot yang sangat mengganggu dapat diatasi dengan Lemongrass essential oil. Lemongrass atau yang lebih dikenal sebagai serai dapur, merupakan tanaman yang tumbuh, dan banyak di temukan, di negara Asia, Afrika, Australia, dan negara yang beriklim tropis. Lemongrass merupakan jenis tanaman rumput, dari jenis Cymbopogon flexuosus atau Cymbopogon citratus.

Lemongrass merupakan salah satu essential oil yang banyak diminati, dan digunakan untuk efektivitas, manfaat kesehatan, dan berbagai aplikasi. Penelitian menunjukkan bahwa Lemongrass oil memiliki sifat antijamur dan anti-bakteri. Lemongrass dapat digunakan secara aromatik (menggunakan diffuser), topikal (yang sebelumnya sudah diencerkan dengan carrier oil), dan dihirup langsung dari botol.

Lemongrass Essential Oil juga berfungsi untuk relaksasi otot dan meringankan semua jenis peradangan dan iritabilitas yang berhubungan dengan sakit dan nyeri (analgesik). Kandungan dalam Lemongrass Essential Oil membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga kejang otot, sakit punggung, nyeri sendi, nyeri gigi, keseleo, dan kram dapat teratasi. Lemongrass essential oil yang dioleskan di kulit memberikan efek menghangatkan, melemaskan otot, dan meredakan kejang.

Image from: https://t.me/rosevara

Cara Penggunaan

Untuk cara penggunaan lemongrass essential oil inipun cukup mudah, Anda bisa menggosokkan Essential Oil Lemongrass yang telah dicampur dengan minyak carrier ke daerah tubuh yang sakit atau nyeri. Selain itu, Anda juga bisa menjadikan lemongrass essential oil ini untuk aromaterapi dengan menggunakan diffuser. Caranya cukup mudah, Anda cukup meneteskan 3-4 tetes (sesuai selera) lemongrass essential oil kedalam diffuser yang sudah berisi air, kemudian tutup dan nyalakan diffuser Anda, maka aroma lemongrass essential oil yang menenangkan siap untuk Anda nikmati dan rasakanlah sensasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.